Cara Mengurus ATM BCA, BNI, dan BRI yang Hilang dengan Mentransfer Saldo dan Blokir ATM

- 14 Mei 2022, 11:10 WIB
Ilustrasi kartu ATM. Cara mengurus ATM BCA, BNI, dan BRI yang hilang dengan mentransfer saldo dan blokir ATM.
Ilustrasi kartu ATM. Cara mengurus ATM BCA, BNI, dan BRI yang hilang dengan mentransfer saldo dan blokir ATM. /PIXABAY/@flyerwerk

BERITA DIY - Berikut cara mengurus ATM BCA, BNI, dan BRI yang hilang dengan mentransfer saldo dan blokir ATM. Kasus kehilangan kartu Automatic Teller Machine (ATM) bisa terjadi pada siapa saja dan ATM bank apapun tanpa terkecuali.

Kehilangan kartu ATM bisa terjadi bersamaan saat dompet hilang karena memang kartu ini seringnya disimpan dalam dompet. Namun dalam beberapa kasus lain ATM bisa hilang karena tertinggal saat mengambil uang di mesin ATM atau karena lupa disimpan di mana.

Pada kartu ATM sebenarnya terdapat tulisan bahwa kartu tersebut milik bank, jadi jika ada yang menemukan dan tidak mengetahui siapa pemiliknya bisa dikembalikan ke bank.

Baca Juga: Cara Mengurus ATM BCA yang Hilang Agar Tabungan Aman, Blokir Kartu Lewat Call Center dan Aplikasi BCA Mobile

Namun pada beberapa kasus hal itu tidak terjadi bahkan ada yang menyalahgunakan kartu ATM tersebut.

Karena hal itulah kenapa perlu mengetahui bagaimana cara mengurus jika mengalami kehilangan ATM baik itu ATM BCA, BNI, maupun BRI.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan ketika mengalami kasus kehilangan kartu ATM BCA, BNI, dan BRI:

1. Transfer saldo ke rekening lain

Transfer saldo dari kartu ATM yang hilang ke rekening lain dapat dilakukan jika Anda menggunakan layanan internet banking atau SMS banking.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network