Profil Jordi Amat, Pemain Naturalisasi Asal Spanyol Keturunan Mana? Umur, Nilai Transfermarkt, dan Asal Klub

- 15 Mei 2022, 09:12 WIB
Profil Jordi Amat, pemain naturalisasi asal Spanyol keturunan mana? Umur, nilai transfermarkt, dan asal klub.
Profil Jordi Amat, pemain naturalisasi asal Spanyol keturunan mana? Umur, nilai transfermarkt, dan asal klub. /Instagram.com/@jordiamat5
 
BERITA DIY- Berikut merupakan profil dan biodata Jordi Amat, pemain sepak bola naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Simak selengkapnya dari latar belakang Jordi Amat keturunan mana, disertai umur, valuasi transfermarkt, asal klub, dan perjalanan karier. 
 
Siapakah Jordi Amat pemain sepak bola yang tengah menjalani serangkaian tes untuk proses naturalisasi. Jordi Amat adalah seorang pemain sepak bola yang berkebangsaan Spanyol
 
Pemain sepak bola yang memiliki nama lengkap Jordi Amat Maas ternyata masih memiliki garis keturunan Indonesia yang berasal dari neneknya yang juga berasal dari Makassar. Selain itu, Jordi Amat ternyata memiliki garis keturunan dari kerajaan Siau, Manalang, Doelag, Kansil. 
 
 
Jordi Amat lahir di Canet de Mar Spanyol pada 21 Maret 1992. Pria berumur 30 tahun tersebut kini tengah diketahui pernah bermain bersama tim seperti Espanyol dan Swansea city. 
Jordi Amat memulai kariernya dengan bermain untuk klub kota kelahirannya, Canet de Mar. Namun ia segera hijrah dan membela klub Espanyol B hingga tahun 2010 ia resmi membela klub utama. 
 
Setelah itu, Jordi membela Royal Vollecano dengan status pinjaman dari klub terdahulunya. Kemudian ia pindah ke Swansea City, Real Betis, dan kini ia bermain untuk K.A.S Eupen di Liga Belgia Eropa. 
 
 
Jordi Amat beberapa kali pernah membela Timnas Spanyol dari U-19, U-20 dan U-21. Jordi mencatatkan 27 pertandingan selama membela Timnas Spanyol tersebut.
 
Jodi Amat menjadi salah satu pemain naturalisasi yang diharapkan mampu menambah daya pertahanan Timnas Indonesia. Jordy melakukan proses naturalisasi bersama pemain keturunan Indonesia lainnya yakni Sandy Walsh. 
 
Jordi tiba di Jakarta dan momen tersebut diabadikannya melalui unggahan pada laman Instagram resmi miliknya @jordiamat5. Melalui unggahan tersebut, Jordi Amat menyatakan senang berada di Indonesia meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.
 
 
Jordi Amat diproyeksikan untuk tampil dan membela Indonesia pada helatan piala Asia Juli 2023 mendatang. Kehadiran pemain naturalisasi seperti Jordi Amat yang memiliki pengalaman bermain di Eropa tentu membuat masyarakat Indonesia menaruh harapan besar bagi Timnas untuk dapat tampil gemilang pada gelaran kompetisi piala Asia mendatang.
 
Nilai valuasi transfermarkt Jordi Amat di pasaran saat ini sebesar 900 ribu euro atau setara dengan Rp 17,8 miliar. Sedangkan harga termahal Jordi yakni pada tahun 2018 ketika transfer ke Swansea Citi yakni sebesar 2,7 juta euro. 
 
Demikian informasi mengenai profil dan biodata Jordi Amat, pemain sepak bola naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Simak selengkapnya dari keturunan, IG, usia, asal klub, hingga valuasi transfermarkt.***
 

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network