Berapa Lama ASI Bertahan di Dalam Dot Pada Suhu Ruang? Ini Penjelasan dan Cara Menyimpan ASI

- 15 Mei 2022, 12:59 WIB
Ilustrasi - Berapa lama ASI bertahan di dalam dot pada suhu ruang? Ini penjelasan dan cara menyimpan ASI yang benar.
Ilustrasi - Berapa lama ASI bertahan di dalam dot pada suhu ruang? Ini penjelasan dan cara menyimpan ASI yang benar. /Pexels/Kristina Paukshtite.

BERITA DIY - Simak informasi berapa lama ASI bertahan di dalam dot pada suhu ruang? Ini penjelasan dan cara menyimpan ASI yang benar.

ASI merupakan salah satu komponen penting yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi. Oleh sebab itu, penyimpanan ASI di dalam ruangan wajib diperhatikan agar tidak menghilangkan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Pada artikel ini akan dijelaskan tips dan cara bagaimana menyimpan ASI dalam ruangan agar tahan lama baik dalam suhu ruangan atau kulkas.

Baca Juga: Terapkan 7 Tips Ini bagi Ibu Menyusui biar Puasa Ramadhan Lancar dan Kebutuhan ASI Bayi Terpenuhi

Semakin berkembangnya zaman, beberapa ibu-ibu harus tak bisa memberikan ASI-nya secara langsung kepada sang buah hati.

Mereka sibuk bekerja dan terpaksa memasukkan ASI ke dalam botol atau dot untuk diminumkan kepada sang bayi. Selain itu untuk ASI cadangan juga biasanya disimpan dalam kulkas agar bisa diminum langsung.

Tentu terdapat beberapa pilihan bagi ibu-ibu yang ingin menyimpan ASI perah di dalam dot untuk stok hari ini atau hari esok.

ASI di dalam dot tentu dapat disimpan dalam lemari es, freezer, maupun pada suhu ruang sesuai dengan keadaan dalam rumah.

Namun ASI yang disimpan di dalam dot dan diletakkan dalam suhu ruangan sebaiknya berapa lama?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network