Kumpulan Ucapan Hari Raya Waisak Agama Budha 16 Mei 2022 Penuh Makna, Harapan, Serta Pesan Toleransi

- 15 Mei 2022, 15:00 WIB
Kumpulan ucapan hari raya Waisak Agama Budha 16 Mei 2022 penuh makna, harapan, serta pesan toleransi.
Kumpulan ucapan hari raya Waisak Agama Budha 16 Mei 2022 penuh makna, harapan, serta pesan toleransi. /PIXABAY/darksoul1
BERITA DIY-Berikut merupakan 20 ucapan hari raya Waisak Agama Budha. Ucapan di bawah ini memiliki pesan yang penuh makna dan harapan serta cocok dibagikan di WA, FB, dan Twitter dalam rangka memperingati hari raya Waisak.
 
Hari raya Waisak adalah hari raya umat Budha yang akan jatuh pada Senin 16 Mei 2022. Hari raya tersebut rutin diperingati setiap tahunnya oleh seluruh umat Budha dan tentunya diperingati pula oleh umat agama lainnya untuk memperkuat rasa toleransi antar umat beragama.
 
Perlu diketahui bahwa hari Waisak adalah peringatan hari besar agama Budha untuk mengenang kelahiran dan kematian sang Budha. Hari raya Waisak akan diperingati pada hari ke-8 bulan ke-4 penanggalan Lunar. 
 
 
Kartu ucapan merupakan salah satu cara untuk merayakan hari besar agama seperti hari raya Waisak. Ucapan dapat diberikan secara langsung ataupun melalui WhatsApp, Instagram, Twitter, dan berbagai media sosial lainnya.
 
Ucapan di bawah ini dapat dibagikan kepada seluruh kerabat ataupun saudara yang merayakan hari raya Waisak. Ucapan ini juga mengandung pesan cinta dan damai agar umat manusia hidup harmonis satu sama lain.
 
Berikut merupakan 20 ucapan hari raya Waisak penuh makna dan harapan:
 
1. Semoga Waisak kali ini akan membawa kebahagiaan kedamaian, ketentraman, dan kesejahteraan bagi semua makhluk. Annanam Saranam. 
 
 
 2. Selamat Hari Raya Waisak untuk seluruh umat Budha, semoga sega kedamaian selalu menyertai baik di hati maupun di bumi pertiwi. Berbahagia bersama serta berbeda tetap bersama. 
 
 3. Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta, semoga semua makhluk di dunai berbahagia. Selamat merayakan Waisak 2022. 
 
 4. Selamat merayakan Waisak, semoga jiwa kita terisi dengan kebaikan, kebenaran serta welas asih terhadap sesama. 
 
 
 5. Selamat Hari Raya Trisuci Waisak 2566 BE/2022. Semoga kebahagiaan, kedamaian dan cinta kasih selalu menyertai kita semua. 
 
 6. Hari raya Waisak adalah penanda kelahiran Budha dengan semua nilai yang diajarkannya, mari kita teruskan semangat sang Budha untuk saling menghidupkan.
 
 7. Budha hidup untuk manusia, maka lanjutkan semangat untuk terus memanusiakan manusia.
 
 
 8. Budha lahir untuk mencintai manusia, dan mati untuk meninggalkan pesan cinta kepada manusia.
 
 9. Budha datang dengan cinta, lalu mengapa kita harus saling membenci.
 
10. Mencintai manusia adalah wajib hukumnya, sang Budha telah mengajarkan nilai dan pesan cinta, saat ini kita berkewajiban meneruskan semangatnya.
 
 
Demikian kumpulan ucapan hari raya Waisak Agama Budha 16 Mei 2022. Simak selengkapnya ucapan hari raya Waisak yang penuh makna, harapan, dan pesan toleransi dan cocok dibagikan di WA, FB, dan IG.***

Editor: Muhammad Suria


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network