Masih Ada Kesempatan Untuk Daftar Jadi Penerima BSU Tahap 2 Tahun 2022, Download Aplikasi dan Lakukan Cara Ini

- 15 Mei 2022, 10:00 WIB
Langkah atau cara daftar jadi penerima PKH tahap 2 tahun 2022 lengkap dengan syarat.
Langkah atau cara daftar jadi penerima PKH tahap 2 tahun 2022 lengkap dengan syarat. /Tangkap layar: dtks.kemensos.go.id.

BERITA DIY - Inilah cara untuk daftar agar masuk sebagai penerima dalam program bantuan PKH pada Mei 2022 dengan menggunakan aplikasi.

Dana bantuan PKH khususnya pada Tahap 2 Tahun 2022 kali ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan yaitu mulai bergulir atau disalurkan yaitu pada April 2022 yang lalu.

Waktu atau jadwal penyaluran PKH Tahap 2 tahun 2022 ini sendiri rencananya akan bergulir yaitu pada bulan Mei dan Juni 2022 mendatang.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 2 Cair Mei 2022, Cek Jadwal Pencairan dan Daftar Penerima Bantuan Lewat Sini

Selain dapat melakukan ambil bagi segenap masyarakat yang telah masuk sebagai penerima, pada bulan Mei 2022 kali ini juga dapat melakukan proses daftar sebagai penerima.

Proses melakukan daftar usulan agar masuk sebagai penerima dalam program PKH tersebut seperti yang diketahui dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos.

Namun sebelum nantinya dapat melakukan daftar usulan dan masuk sebagai penerima PKH, maka dapat terlebih dahulu mengetahui sejumlah syarat yang telah ditetapkan sebelumnya.

Baca Juga: PKH Mei 2022: Nominal Bantuan, Daftar Penerima, Jadwal Cair, Cara Cek Online di Link cekbansos.kemensos.go.id

Lebih lanjut, mengenai syarat yang harus dipenuhi agar nantinya dapat masuk sebagai penerima dalam program bantuan PKH ini sendiri adalah sebagai berikut ini:

1.Merupakan WNI yang memiliki bukti KTP

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network