Langkah Mudah Cek Penerima PKH Melalui Link di HP Berikut, Dapatkan Bantuan PKH Tahap 2 yang Cair Bulan ini

- 15 Mei 2022, 09:38 WIB
Ilustrasi - Penjelasan langkah mudah cek penerima bansos PKH dengan link dari kemensos, dapatkan bantuan PKH tahap 2 yang cair bulan ini.
Ilustrasi - Penjelasan langkah mudah cek penerima bansos PKH dengan link dari kemensos, dapatkan bantuan PKH tahap 2 yang cair bulan ini. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak penjelasan informasi mengenai langkah mudah untuk melakukan pengecekan penerima bansos PKH dengan link resmi dari kemensos, sehingga bisa mendapatkan bantuan PKH tahap 2 yang cair bulan ini.

Pemerintah semakin menggiatkan penyaluran program bansos kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan finansial, yang akan membantu para keluarga yang tidak mampu di Indonesia memenuhi kebutuhan pokok mereka.

Perlu diingat bahwa kebutuhan pokok tidak selalu hanya seperti makanan, tempat tinggal, dan transportasi, melainkan bantuan seperti uang pendidikan, keperluan ibu hamil, cek rutin balita, dan bantuan kesejahteraan sosial juga sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Kemenkeu Umumkan Update Bansos PKH 2022 dan Bantuan Lain, Cek Daftar Penerima BLT hingga Rp 3 Juta di Sini

Untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di atas, pemerintah saat ini memberikan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) untuk memenuhi kebutuhan di atas.

Bansos PKH merupakan bantuan yang diberikan dalam setahun dengan pembagian pencairan sebanyak 4 kali, serta bantuan yang diberikan berbeda antara setiap penerimanya.

Besar bantuan yang diterima oleh penerima PKH berbeda satu sama lainnya, karena PKH menyesuaikan penerimanya dengan 7 pembagian berikut:

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 2 Cair Mei 2022, Cek Jadwal Pencairan dan Daftar Penerima Bantuan Lewat Sini

1. Ibu hamil atau nifas mendapatkan Rp 3 juta yang dibagi menjadi Rp 750 ribu per tahap.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network