Daftar Nama Penerima BSU Subsidi Upah 2022: Masukkan NIK ke Link Ini, BLT Subsidi Gaji Cair ke Rekening

- 15 Mei 2022, 15:33 WIB
Masukkan NIK ke link ini untuk cek daftar nama penerima BSU subsidi upah 2022, BLT subsidi gaji cair ke rekening pekerja ini.
Masukkan NIK ke link ini untuk cek daftar nama penerima BSU subsidi upah 2022, BLT subsidi gaji cair ke rekening pekerja ini. /Pexels/RobertLens.

BERITA DIY - Simak daftar nama penerima BSU subsidi upah 2022, cukup masukkan NIK ke link ini, BLT subsidi gaji segera cair ke pemilik rekening.

Pemerintah telah memastikan BLT subsidi gaji akan disalurkan ke 8,8 juta pekerja. Daftar nama penerima BSU subsidi upah 2022 bisa dicek lewat link pada artikel ini.

Hingga kini masyarakat khususnya pekerja masih bertanya-tanya cara cek daftar penerima BSU subsidi upah 2022 dan kapan BLT subsidi gaji cair ke rekening penerima.

Baca Juga: Kemnaker Percepat Jadwal BSU Subsidi Gaji Mei 2022, 3 Golongan Peserta BPJS Ketenagakerjaan Ini Gagal Cair

Tujuan utama pemerintah kembali saluran BSU subsidi gaji adalah sebagai bentuk bantuan ekonomi bagi pekerja yang terdampak pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu, tujuan dari BSU ini selain melindungi dan mempertahankan kemampuan ekonomi pekerja/buruh, juga diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat sehingga mengungkit pertumbuhan ekonomi," kata
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, dikutip BERITA DIY dari Antara pada Rabu, 6 April 2022.

Menaker Ida Fauziyah menjelaskan pada tahun ini , kriteria penerima BSU 2022 sementara dirancang untuk pekerja yang memiliki upah di bawah Rp3,5 juta. Basis data penerima BSU juga masih menggunakan data peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Jangan Kaget BSU Rp 1 Juta Cair Setelah Isi Formulir Online Ini, Tak Semua Peserta BPJS Dapat BLT Subsidi Gaji

Program BSU atau BLT subsidi gaji ini sudah berlangsung sejak tahun 2020 saat kasus penyebaran virus Covid-19 dimulai. Kemudian dilanjutkan hingga tahun 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network