Contoh Soal Trial Tes TKD dan Core Values Seleksi Bersama 2022 FHCI BUMN dan Link Download Soal PDF Lengkap

- 14 Mei 2022, 11:30 WIB
Kumpulan contoh soal TKD seleksi bersama 2022 FHCI BUMN disertai link download soal pdf lengkap.
Kumpulan contoh soal TKD seleksi bersama 2022 FHCI BUMN disertai link download soal pdf lengkap. / Twitter.com/@KemenBUMN

BERITA DIY - Berikut merupakan kumpulan contoh soal untuk trial tes pelaksanaan TKD. Simak selengkapnya hingga disertai penjelasan tentang core values BUMN disertai link kumpulan soal TKD yang dapat didownload pdf lengkap.

Seleksi bersama BUMN 2022 telah memasuki tahap persiapan pelaksanaan tes TKD dan core values. Hal tersebut mengingat seleksi administrasi telah diumumkan pada tanggal 9 Mei 2022 melalui laman resmi FHCI BUMN.

Tes TKD dan core values nantinya akan dilaksanakan pada 19 Mei hingga 24 Mei 2022. Tes seleksi bersama akan dilanjutkan TKB atau tes kemampuan bidang dan wawancara pada 12 Juni hingga 25 Juni 2022.

Baca Juga: Kumpulan Contoh Soal TKD Seleksi Bersama 2022 FHCI BUMN Disertai Link Download Soal PDF Lengkap

TKD adalah seleksi tes yang menguji kemampuan nalar dan logika peserta. Selain itu, TKD akan menguji kemampuan verbal, numerik, teknikal, berpikir analitis, dan karakteristik pribadi dari berbagai soal.

Tes lainnya yang diselenggarakan secara bersamaan dengan TKD yakni core values BUMN. Core values BUMN adalah nilai yang dikembangkan oleh kementerian BUMN untuk menjadi etika bersama seluruh tenaga kerja di Kementerian BUMN dan perusahaan di bawah naungan BUMN.

Adapun core values tersebut yakni akronim dari AKHLAK atau Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif. Core values tersebut harus menjadi karakter tenaga kerja dan diaplikasikan dalam dunia kerja BUMN yang disahkan melalui surat edaran nomor SE-7-MBE-7-2020.

Baca Juga: Contoh Soal TKD dan Core Values BUMN File PDF Link Download Tersedia, Tahap 2 Rekuitmen Bersama BUMN 2022

Adapun penjelasan masing-masing nilai utama tersebut adalah sebagai berikut :

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network