Cara Membuat Emoticon Keyboard atau Emoji Jepang di Android Menggunakan Google Keyboard

- 15 Mei 2022, 13:20 WIB
Ilustrasi - Cara membuat emoticon keyboard atau emoji Jepang di Android menggunakan google keyboard.
Ilustrasi - Cara membuat emoticon keyboard atau emoji Jepang di Android menggunakan google keyboard. /PIXABAY/AbsolutVision
BERITA DIY- Berikut merupakan cara membuat emoticon keyboard atau emoji jepang. Simak selengkapnya karena cara membuat emoticon tersebut sangat mudah menggunakan android pakai aplikasi keyboard google dan aplikasi Kamaoji.
 
Emoticon atau emoji merupakan salah satu cara untuk menunjukkan ekspresi yang dilakukan melalui pesan singkat. Sebelum adanya media sosial, emoji bahkan telah ada pada layanan SMS. 
 
Kini emoji atau emoticon memiliki beragam bentuk dan kharakter. Hal tersebut tentunya diakibatkan oleh kemajuan teknologi yang mempermudah pengguna untuk membuat emoji.
 
 
Emoticon keyboard atau emoji Jepang kini tengah populer kembali walaupun berbagai emoji gambar banyak yang bisa diakses. Emoji keyboard juga memiliki banyak ekspresi yang tentunya tidak kalah dengan emoji gambar kekinian. 
 
Namun untuk membuat emoji keyboard akan cukup sulit apabila dilakukan secara manual. Terdapat cara mudah untuk menggunakan emoji keyboard pada android cukup dengan google keyboard
 
Emoji Jepang yang disediakan pada Google Keyboard sangat lengkap apabila hendak digunakan untuk menunjukkan ekspresi. Anda dapat menunjukkan ekspresi bahagia, cinta, tersenyum, bahkan ekspresi klasik. 
 
 
Untuk mengaksesnya Google Keyboard, Anda perlu mengunduhnya terlebih dahulu melalui aplikasi Play Store. Berikut merupakan link untuk melakukan download aplikasi Google keyboard untuk mengangkses emoji Jepang dengan mudah klik DI SINI.
 
Emoticon keyboard tersedia pada menu emoji secara otomatis mata perangkat Anda. Cukup klik pada tombol emot lalu cari emoji yang sesuai dengan ekspresi yang sedang dirasakan.
 
Namun ada pula aplikasi berbasis android lainnya yang dapat mengkreasikan emoji Jepang secara manual. Untuk melakukannya, Anda perlu mendownload aplikasi tambahan pada android untuk menikmati platform tersebut. 
 
 
Pembuatan emoji Jepang secara manual dapat dilakukan melalui aplikasi Kamaoji yang dapat diunduh melalui Play Store. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui link berikut. KLIK DI SINI.
 
Aplikasi tersebut memberikan Anda pengalaman untuk membuat emoji dengan gaya dan selera masing-masing pengguna. Aplikasi tersebut juga menyediakan berbagai simbol yang dapat digunakan untuk membuat emoji.
 
Selain itu, aplikasi tersebut akan memberikan petunjuk kepada pengguna untuk membuat emoji keyboard. Terdapat beberapa bagian yang terpisahkan misalkan mata, mulut, hidung, dan lainnya untuk mempermudah pengguna dalam mengkreasikan emoticon
 
 
Hasil emoticon kreasi Anda nantinya juga dapat dikirimkan melalui pesan di berbagai media sosial. Anda cukup memberikan tanda bintang pada emoticon yang telah selesai dibuat berdasarkan keinginan pengguna. 
 
Anda bisa menyimpan seluruh hasil kreasi Anda tanpa emoji gambar yang cenderung monoton. Anda juga dapat melakukan modifikasi pada emoticon yang telah Anda selesaikan kembali. 
 
Demikian informasi mengenai cara membuat emoticon keyboard atau emoji Jepang. Simak selengkapnya cara penggunaan menggunakan Google keyboard atau aplikasi Kamaoji.***

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network