Elkan Baggot Kemungkinan Tak Akan Bermain hingga SEA Games Vietnam Berakhir

- 14 Mei 2022, 14:10 WIB
Bek timnas Indonesia U23 Elkan Baggot
Bek timnas Indonesia U23 Elkan Baggot /PSSI

PIKIRAN RAKYAT - Salah satu bek Timnas Indonesia U23 yang masuk dalam daftar 20 nama pemain pada ajang SEA Games 2021 Vietnam, Elkan Baggot, masih belum dapat dimainkan oleh Pelatih Shin Tae Yong. Ada potensi Elkan Baggot sama sekali tidak akan bermain pada ajang SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U23 yang sudah melakoni tiga pertandingan di babak penyisihan Grup A, mengandalkan duet Rizky Ridho dan Fachruddin Aryanto di jantung pertahanan tim.

Kombinasi kedua pemain ini berpeluang tetap akan dipertahankan Shin Tae-yong jelang pertandingan terakhir babak kualifikasi Grup A melawan Myanmar U23, Minggu 15 Mei 2022.

Shin Tae-yong mengatakan Elkan Baggot tidak akan dimainkan saat lawan Myanmar. Pelatih asal Korea Selatan itu hanya menyampaikan secara singkat dan tidak menjelaskan secara pasti kapan Elkan bakal bergabung dengan Timnas Indonesia di SEA Games.

Baca Juga: Prabowo Subianto Kagumi Kekuatan Militer Vietnam

"Elkan Baggott sibuk tinggal di Inggris untuk bermain, jadi tidak akan bisa kembali bermain untuk Indonesia U23 di sisa SEA Games 31," ujar Shin Tae Yong dikutip dari media Vietnam, bongda24.

Ipswich Town, klub pemilik Elkan Baggot, sebenarnya sudah tidak lagi memainkan kompetisi League One lantaran kompetisi tersebut sudah selesai digelar. Kendati begitu, Ipswich Town U23 memanggil Elkan Baggot untuk tampil di kompetisi Professional Development League (PDL).

Ipswich Town U23 tampil di kompetisi PDL melawan Coventry City U23 dalam perebutan juara umum PDL pada Selasa 10 Mei 2022. Walaupun Elkan Baggot tidak dimainkan di laga tersebut, kabar yang beredar menyebut Ipswich belum mau melepas pemain berpostur 194 cm itu.

Baca Juga: Kento Momota Sudah Pelajari Permainan Anthony Ginting tapi Tetap Kalah di Thomas Cup 2022

Timnas Indonesia U23 saat ini menempati peringkat ke-2 tabel klasemen Grup A dengan nilai 6 poin dari 3 kali tanding. Asnawi dan kolega terpaut satu poin dari Vietnam yang berada di puncak klasemen. Kedua klub tim berpeluang lolos ke babak semifinal jika mampu meraih hasil positif di pertandingan terakhir grup.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network