Aturan Baru, Taliban Larang Laki-Laki dan Perempuan Makan Bersama di Restoran Termasuk Suami Istri

- 14 Mei 2022, 14:31 WIB
Ilustrasi. Taliban larang perempuan dan laki-laki makan bersama di restoran.
Ilustrasi. Taliban larang perempuan dan laki-laki makan bersama di restoran. /Pixabay/StockSnap

PIKIRAN RAKYAT - Kelompok Ekstremis Taliban melarang laki-laki dan perempuan makan bersama di restoran di Kota Herat, Afghanistan.

Salah satu pejabat Taliban di Kementerian Promosi Kebijakan dan Pencegahan Kejahatan di Herat, Riazullah Seerat mengatakan bahwa peraturan tersebut juga berlaku bagi pasangan yang sudah resmi menikah.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Independent, Taliban telah menyampaikan peraturan baru tersebut kepada restoran di Kota Herat secara lisan untuk melarang laki-laki dan perempuan makan bersama.

Selain itu, Taliban juga memerintahkan agar laki-laki dan perempuan tidak pergi di waktu yang bersamaan ketika ingin mengunjungi suatu tempat.

Baca Juga: Dijemput Paksa KPK, Wali Kota Ambon Ketahuan Jalan-Jalan di Mall Walau Mengaku Sakit

Dalam peraturannya, pemerintah telah memberikan jadwal untuk kunjungan ke taman di Kota Herat.

Pada Kamis, Jumat, dan Sabtu taman tersebut dijadwalkan untuk para perempuan. Jika di hari lain mereka ingin pergi ke taman untuk berolahraga, Seerat menyarankan agar perempuan melakukannya di tempat yang aman atau lebih baik di rumah masing-masing.

Sementara hari lainnya yakni Senin, Selasa, Rabu, dan Minggu taman dijadwalkan untuk para pria yang ingin bersantai atau berolahraga di taman.

Pemerintahan Taliban juga meminta untuk para perempuan agar berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan dan pekerjaan penting yang harus mereka kerjakan.

Halaman:

Editor: Bayu Nurullah

Sumber: Independent

Tags

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network