Sambut Hangat Jokowi di Space X, Elon Musk Terima Undangan Presiden dan Bakal Kunjungi Indonesia Akhir Tahun

- 15 Mei 2022, 08:35 WIB
Jokowi dan Elon Musk.
Jokowi dan Elon Musk. /BPMI Setpres/Laily Rachev

PIKIRAN RAKYAT – Pendiri Space X sekaligus CEO Tesla, Elon Musk bertemu untuk pertama kalinya dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022 waktu setempat.

Tiba di Gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat, Elon Musk menyambut langsung dengan hangat kedatangan Jokowi untuk berbincang sekaligus berkeliling melihat fasilitas produksi roket Space X.

Pertemuan Jokowi dengan Elon Musk merupakan tindak lanjut perintah Presiden kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk membahas tentang investasi, teknologi, dan inovasi antara Indonesia dengan Space X.

Baca Juga: Uya Kuya Sebut Orang Sakit Bukan Berarti Lolos dari Tindakan Penipuan, Diduga Sindir Medina Zein

Dalam pertemuan pertama dengan CEO Tesla, Jokowi tidak menyia-nyiakan kesempatan emas itu dan langsung mengundang Elon Musk untuk berkunjung ke Indonesia untuk berinvestasi di beberapa bidang, khususnya teknologi.

“Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," kata Presiden Jokowi di Amerika Serikat, Sabtu.

Elon Musk pun menjawab permintaan presiden dan mengakui sangat tertarik dengan masa depan Indonesia dan akan berkunjung ke Indonesia akhir tahun ini.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Biro Setpres Presiden.

Baca Juga: Tes Logika: Siapa Nama Anak Keempat? Orang Jeli Bisa Tebak dalam 7 Detik

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: Setpres

Tags

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network