Mendes PDTT Gus Halim Ibaratkan Proses PNS Jauh Lebih Rumit daripada Masuk Surga

- 15 Mei 2022, 06:40 WIB
Ilustrasi tes CPNS 2021.
Ilustrasi tes CPNS 2021. /PRFM/Tommy Riyadi

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar mengibaratkan proses menjadi pegawai negeri Sipil (PNS) lebih rumit daripada proses masuk surga.

Hal itu adalah karena PNS dituntut untuk berkualitas dan memiliki kompetensi demi terwujudnya pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang kompetitif untuk Indonesia Emas pada 2045 mendatang.

Saking krusialnya kompetensi PNS ini, maka proses seleksinya pun sedemikian sulit dan panjang.

Baca Juga: Air Mata Denny Sumargo Tak Terbendung Dengar Perkataan King Faaz: Aduh Ini Anak lo!

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Gus Halim ini pun mengibaratkan proses menjadi PNS jauh lebih sulit daripada proses masuk surga.

“Dari kaca mata agama, proses masuk surga tidak sesulit jadi PNS, tahapannya, panjangnya," katanya saat memberikan arahan dalam pembekalan dan orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Aula Makarti Muktitama, Kantor Kemendes PDTT pada Kamis, 12 Mei 2022.

"Jadi semakin yakin saya bahwa menjadi PNS di Indonesia jauh lebih rumit perjalanannya daripada proses untuk masuk surga,” tutur Abdul Halim Iskandar menambahkan.

Baca Juga: Ukraina Anggap Remeh Rusia, Kepala Intelijen: Kekuatan yang Digembar-gemborkan Selama Ini Hanya Mitos

Menurutnya, Kompetensi PNS yang dimaksud adalah kemampuan dan karakteristik yang dimiliki oleh seorang Pegawai Negeri Sipil.

Halaman:

Editor: Eka Alisa Putri

Sumber: Kemendes PDTT

Tags

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network