Bertolak Kembali ke Indonesia, Jokowi Akan Singgah di Abu Dhabi untuk Sampaikan Duka Wafatnya Presiden UEA

- 15 Mei 2022, 09:31 WIB
Sebelum tiba di Indonesia, Jokowi dan rombongan direncanakan akan terlebih dahulu singgah di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab
Sebelum tiba di Indonesia, Jokowi dan rombongan direncanakan akan terlebih dahulu singgah di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab /instagram @luhut.pandjaitan

PIKIRAN RAKYAT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani ibu negara Iriana bertolak kembali menuju Tanah Air usai melakukan serangkaian kunjungan kerja di Amerika Serikat, Sabtu waktu Amerika.

Selama lima hari di Amerika Serikat, Presiden Jokowi menghadiri rangkaian pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS).

Dalam rangkaian acara tersebut, Jokowi menghadiri berbagai pertemuan mulai dengan anggota Kongres AS, pertemuan dengan para CEO kelas kakap di AS, bertemu dengan Wakil Presiden AS Kamala Harris dan Tim Perubahan Iklim Amerika, serta pertemuan Tingkat Tinggi Pemimpin ASEAN dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Jokowi juga turut mengikuti jamuan santap malam dengan Presiden Joe Biden dan pemimpin negara ASEAN lainnya di Gedung Putih, Washington DC.

Baca Juga: Dijemput Paksa KPK, Wali Kota Ambon Ketahuan Jalan-Jalan di Mall Walau Mengaku Sakit

Jokowi beserta rombongan harus kembali lagi bertolak ke Indonesia dengan menumpangi pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang lepas landas dari dari Pangkalan Militer Andrews, Washington DC Sabtu, pukul 17.38 waktu setempat.

Dalam kesempatan itu, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani beserta istri turut melepas presiden Jokowi dan ibu Iriana di tangga pesawat.

Sebelum tiba di Indonesia, Jokowi dan rombongan direncanakan akan terlebih dahulu singgah di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab pada Minggu sore, 15 Mei 2022 waktu setempat.

Jokowi menyempatkan diri untuk menyampaikan duka cita mendalam kepada pemerintah, masyarakat, dan keluarga atas wafatnya Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan yang meninggal dunia pada Jumat, 13 Mei 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila


Tags

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network