JIS Belum Bisa Digunakan untuk Reuni 212, Wagub DKI: Diutamakan untuk Kegiatan Olahraga

- 15 Mei 2022, 10:45 WIB
Jakarta International Stadium (JIS) belum bisa digunakan untuk acara Reuni 212.
Jakarta International Stadium (JIS) belum bisa digunakan untuk acara Reuni 212. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan bahwa Jakarta International Stadium (JIS) saat ini diutamakan untuk kegiatan olahraga. 

JIS, kata Ahmad Riza Patria dibangun sebagai ruang untuk mendorong lahirnya atlet-atlet kebanggaan Jakarta dan Indonesia.

“Perlu saya tegaskan bahwa JIS utamanya dibangun untuk kegiatan olahraga, mendorong lahirnya atlet-atlet kebanggaan Indonesia kelak,” katanya menanggapi pemberitaan sebelumnya mengenai JIS bisa menjadi lokasi reuni 212, sebagaimana dilansir dari keterangan resmi Pemprov Jakarta, Minggu 15 Mei 2022.

Baca Juga: MotoGP Akan Pensiunkan Nomor 46 Milik Valentino Rossi, Pembalap Lain Haram Pakai Nomor Ini

Politikus Partai Gerindra itu membenarkan bahwa ke depan JIS bisa menjadi ruang publik, tempat para warga bertemu dalam kegiatan sosial, dan kebudayaan.

Namun, untuk kegiatan non-olahraga tersebut, regulasi dan ketentuannya masih disusun oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). 

“Untuk saat ini, belum bisa digunakan sebagai lokasi reuni 212,” ucapnya.

Ke depan kata dia, JIS dimungkikan untuk menjadi stadion layaknya Gelora Bung Karno (GBK) yang dapat dijadikan lokasi berbagai kegiatan, baik itu olahraga, sosial, hingga kampanye politik.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Memimpin di MotoGP Prancis 2022, Jack Miller Ikut 'Menempel'

Halaman:

Editor: Puji Fauziah


Tags

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network