Kader Gerindra Puji Langkah Airlangga Bangun Koalisi Indonesia Bersatu

- 15 Mei 2022, 11:15 WIB
 Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ungkap kasus Covid-19 tetap terkendali pada masa liburan Lebaran 2022.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ungkap kasus Covid-19 tetap terkendali pada masa liburan Lebaran 2022. /dok. Ekon.go.id

PIKIRAN RAKYAT - Politikus Gerindra Arief Poyuono menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tokoh paling siap maju sebagai calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Analisis ini disampaikan Arief setelah melihat pertemuan Airlangga dengan ketum PPP Suharso Monoarfa dan Ketum PAN Zulkifli Hasan, serta kunjungan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Ini langkah skak ster dan langkah open untuk tokoh-tokoh bakal capres lainnya, di mana Airlangga menjadi tokoh yang paling siap untuk maju pada Pilpres 2024," ucap Arief Poyuono dalam keterangan, Sabtu 14 Mei 2022.

Ketua umum FSP BUMN Bersatu itu menyebut Airlangga paling siap, meskipun dia tidak suka melakukan pencitraan di masyarakat, serta tidak pernah menggunakan politik populisme seperti yang dilakukan bakal capres lain.

Menurut Arief Poyuono, pertemuan dengan sejumlah ketum parpol itu dapat diartikan bahwa Airlangga bisa menjadi simbol persatuan bagi bangsa Indonesia.

Terlebih lagi, pertemuan itu sebagai upaya menghabisi virus perpecahan dan kebencian yang menjangkiti masyarakat akibat dua kali perhelatan Pilpres antara Jokowi vs Prabowo.

"Terus terang masyarakat saat ini sudah mulai muak dan enek dengan tokoh-tokoh yang menggunakan strategi populisme dan politik identitas dalam meningkatkan popularitas dan elektabilitas tokoh bakal capres tersebut," ujar Arief.

Baca Juga: Bermain HP saat Mendung, Seorang Wisatawan Tewas Tersambar Petir Saat Kemah di Puncak Bogor

Eks waketum Gerindra itu menilai rakyat tidak butuh pemimpin yang doyan pencitraan tetapi hasilnya nol gede.

Selain itu, masyarakat juga sudah cerdas dan bisa mendapatkan informasi tentang tokoh-tokoh bakal capres 2024 yang berpotensi memecah belah masyarakat dan nol prestasi, dan kinerjanya tidak dirasakan rakyat.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network