600 Peserta Ramaikan Kontes Louhan Gubernur Cup, Ada Malaysia dan Singapura

- 15 Mei 2022, 11:21 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak memberlakukan WFH bagi ASN di Pemprov Jateng.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak memberlakukan WFH bagi ASN di Pemprov Jateng. /Humas Pemprov Jateng

PIKIRAN RAKYAT - 600 ikan hias jenis louhan meramaikan event pameran dan kontes Louhan Nasional bertajuk Gubernur Cup di Atrium Plaza Simpanglima. Sebanyak 11 team terbaik dari berbagai daerah di Indonesia bahkan hingga luar negeri seperti Malaysia dan Singapura ikut bertanding dalam acara itu.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan suport penuh terhadap event yang digelar Semarang Louhan Indonesia (LSI) itu. Bahkan, Ganjar hadir sendiri dalam acara yang memperebutkan total hadiah Rp105 juta itu.

Ganjar yang tiba di lokasi pada Jumat 13 Mei 2022 langsung disambut antusias para peserta. Mereka begitu senang, bisa ngobrol soal Louhan bersama Ganjar.

"Kita benar-benar merasakan efek dari pak Ganjar. Terbukti, peserta acara ini tembus angka 600. Itu diluar mimpi kami dalam penyelenggaraan event semacam ini. Kita benar-benar bangga punya gubernur yang mendukung komunitas kami," kata Ketua LSI, Henri Hertanto.

Henri mengatakan, dengan dukungan penuh Ganjar dan antusiasme peserta, maka Louhan akan kembali terangkat. Ia berharap penggemar Louhan bisa booming lagi seperti era tahun 2000 an.

"Hari ini bisa kita buktikan, pameran ini begitu disambut antusias peserta dan masyarakat. Ini luar biasa," ucapnya.

Baca Juga: Ganjar ke Merbabu, Tengok Pertanian Organik yang Jadi Langganan Hotel Berbintang

Henri mengatakan event ini bukan yang terakhir. Pihaknya akan kembali menggelar event serupa di tahun-tahun mendatang.

"Selanjutnya kita ingin buat lagi event seperti ini dengan target 1000 peserta. Dengan dukungan luar biasa dari pak Ganjar, kita yakin pasti bisa," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network