BUMN Akan Salurkan Minyak Goreng Curah Rp14.000 per Liter di 5.000 Titik Lokasi di Indonesia

- 15 Mei 2022, 13:40 WIB
Pedagang membungkus minyak goreng curah eceran di pusat penjualan beras pasar tradisional Inpres, Lhokseumawe, Aceh, Jumat (25/3/2022). Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyatakan stok bahan pokok mulai dari beras hingga minyak goreng mencukupi hingga lebih dari dua bulan ke depan dan menjamin tidak ada kelangkaan di bulan puasa dan Idul Fitri 2022.
Pedagang membungkus minyak goreng curah eceran di pusat penjualan beras pasar tradisional Inpres, Lhokseumawe, Aceh, Jumat (25/3/2022). Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyatakan stok bahan pokok mulai dari beras hingga minyak goreng mencukupi hingga lebih dari dua bulan ke depan dan menjamin tidak ada kelangkaan di bulan puasa dan Idul Fitri 2022. /Antara/Rahmad

PIKIRAN RAKYAT – Usai diterpa kelangkaan minyak goreng, pemerintah kini harus terus berupaya menstabilkan harga minyak goreng sesuai ketetapan mengingat masih banyak pihak yang menjual di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali mulai menyalurkan minyak goreng curah seharga Rp14.000 per liter yang akan disalurkan hingga 5.000 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Wakil Menteri BUMN Pahala Mansyuri mengatakan proyek percontohan distribusi minyak goreng tersebut akan dilakukan selama dua pekan, atau mulai akhir pekan ini hingga akhir Mei 2022.

Baca Juga: Catat Lokasinya, Beberapa Jalur di Tol Cipularang Tak Dapat Dilintasi Mulai 16 Mei 2022

"Pilot project distribusi minyak goreng curah ke 5.000 titik akan dilaksanakan BUMN Pangan ID FOOD," katanya dalam pernyataan yang dikutip di Jakarta, Minggu.

Sebanyak 5.000 titik lokasi tersebut, kata dia akan tersebar di pasar-pasar tradisional yang terletak mulai dari pulau Sumatera hingga Sulawesi.

Pahala merinci provinsi yang termasuk ke dalam 5.000 titik lokasi tersebut antara lain Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, dan Sulawesi.

Baca Juga: Final Thomas Cup 2022: Kunjungi Link Live Streaming Berikut untuk Nonton Laga Indonesia vs India

Untuk memudahkan penyaluran minyak goreng sesuai HET kepada masyarakat, BUMN akan mengandalkan peran pengecer minyak goreng mulai dari distributor besar hingga warung-warung kecil.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network