Final Thomas Cup 2022: Ginting Kalah Dramatis dari Lakhsya Sen, Indonesia Tertinggal 0-1 dari India

- 15 Mei 2022, 14:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting merapikan rambutnya saat akan melawan pebulu tangkis tunggal putra India Lakshya Sen dalam pertandingan babak final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting merapikan rambutnya saat akan melawan pebulu tangkis tunggal putra India Lakshya Sen dalam pertandingan babak final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc. /M RISYAL HIDAYAT

PIKIRAN RAKYAT - Tim Thomas Cup 2022 Indonesia tertinggal 0-1 dari India setelah tunggal putra Anthony Ginting kalah dari Lakshya Sen lewat pertarungan rubber game 21-8, 17-21, dan 16-21.

Anthony Ginting menghadapi Lakshya Sen menjadi laga pembuka Final Thomas Cup 2022 Indonesia vs India. Pertandingan dilangsungkan di Impact Arena Bangkok, Thailand, Minggu 15 Mei 2022 siang WIB.

Anthony Ginting langsung ambil inisiatif menyerang dan unggul 3-0 atas Lakshya Sen di awal set game pertama. Kombinasi pukulan Ginting ke arah bidang lapangan Sen membuat tunggal putra India kesulitan. Pada prosesnya Anthony Ginting berhasil menutup interval pertama dengan skor 11-7.

Selepas interval, perolehan poin Anthony Ginting makin menjauh dari Lakshya Sen. Melalui pukulan-pukulan yang begitu atraktif, Anthony Ginting semakin meningkatkan tempo permainan. Smes menyilang dari Anthony Ginting tak mampu dikembalikan Lakshya Sen dan skor menjadi 17-7.

Baca Juga: Walau Quartararo Start ke-4, Francesco Bagnaia Prediksi akan Sulit Mengalahkannya di MotoGP Le Mans 2022

Berturut-turut Anthony Ginting terus menambah perolehan poin. Game point untuk Anthony Ginting 20-7. Set game pertama kemudian ditutup Anthony Ginting lewat pukulan smes keras. Ginting menang 21-8 dalam permainan berdurasi 17 menit itu.

Memasuki set kedua, Lakshya Sen mencoba mengubah pola permainan dengan bermain lebih berani melancarkan serangan. Hal ini cukup efektif baginya untuk mendulang poin hingga unggul 3-6 atas Ginting.

Challenge dari Lakshya Sen gagal. Shuttlecok mendarat diluar bidang lapangan Ginting. satu poin tambahan untuk Ginting. Kendati begitu, Lakshya Sen masih unggul poin atas Ginting.

Baca Juga: Jokowi Kunjungi Elon Musk, Benarkah Indonesia akan Kerja Sama dengan CEO Tesla?

Pengembalian yang gagal dari Ginting memberikan tambahan poin untuk Lakshya Sen dan memastikan keunggulan di interval kedua dengan perolehan poin 7-11.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network