MotoGP Akan Pensiunkan Nomor 46 Milik Valentino Rossi, Pembalap Lain Haram Pakai Nomor Ini

- 15 Mei 2022, 10:40 WIB
MotoGP akan pensiunkan Nomor 46 milik Valentino Rossi.
MotoGP akan pensiunkan Nomor 46 milik Valentino Rossi. /Pixabay/darrellperry

PIKIRAN RAKYAT – Nomor balap 46 milik Valentino Rossi di MotoGP akan dilarang untuk digunakan pembalap lain pada ajang balap roda dua paling terkenal di dunia saat ini.

Pasalnya, nomor 46 yang digunakan Valentino Rossi akan dipensiunkan oleh MotoGP sebagai penghormatan atas warisan mempopulerkan MotoGP di mata dunia.

Acara penghormatan tersebut rencananya akan dilakukan di kampung halaman Valentino Rossi sendiri, yakni di Sirkuit Mugello saat Grand Prix Italia pada akhir bulan ini atau tanggal 27-29 Mei 2022.

Juara dunia sembilan kali itu akan mendapatkan upacara perpisahan yang layak, yang akan digelar langsung di lintasan lurus depan pit building Mugello pada Sabtu, tepat sebelum kualifikasi Grand Prix Italia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Berkunjung ke Rumah Sultan Andara, Beri Wejangan untuk Raffi Ahmad

Legenda MotoGP, Valentino Rossi akan menghadiri upacara tersebut sebagai tanda penghormatan mempopulerkan MotoGP di mata dunia selama 26 musim berkiprah di dunia balap roda dua.

The Doctor sebelumnya memutuskan untuk gantung helm di ajang MotoGP pada akhir musim lalu. Rider berusia 42 tahun itu pun dianugerahi gelar legenda MotoGP di Valencia, Spanyol pada November tahun lalu.

"Saya rasa hal paling positif dalam karir saya adalah banyak orang mulai mengikuti MotoGP untuk mengikuti karir saya dari awal, dan olahraga ini menjadi lebih besar, lebih terkenal di Italia tapi juga di seluruh dunia," kata Rossi seperti dikutip Reuters di akhir tahun lalu.

Baca Juga: Harga Mahal Liverpool Menang FA Cup, Mo Salah dan Van Djik Terancam Absen di Final Liga Champions?

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: MotoGP

Tags

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network