Walau Quartararo Start ke-4, Francesco Bagnaia Prediksi akan Sulit Mengalahkannya di MotoGP Le Mans 2022

- 15 Mei 2022, 14:18 WIB
Bagnaia menilai al itu tidak akan mudah untuk dilakukan meskipun ada 4 Ducati yang mengepung Fabio Quartararo di grid ke-4.
Bagnaia menilai al itu tidak akan mudah untuk dilakukan meskipun ada 4 Ducati yang mengepung Fabio Quartararo di grid ke-4. /Antara Foto/Andika Wahyu

PIKIRAN RAKYAT – Tuan rumah Prancis, Fabio Quartararo (Yamaha) harus start dari posisi ke-4 usai kalah dari catatan waktu Francesco Bagnaia (Ducati), Jack Miller(Ducati), dan Aleix Espargaro (Aprilia) pada sesi kualifikasi ke-2 (Q2) di Sirkuit Le Mans, 14 Mei 2022 kemarin.

Kendati demikian, Francesco Bagnaia yang start dari urutan pertama tidak akan bisa meremehkan juara dunia tahun 2021 tersebut.

Francesco Bagnaia yang akrab dipanggil Pecco itu, tahu persis kekuatan yang bisa dilakukan Fabio Quartararo. Ia mengerti bahwa sang El Diablo memiliki banyak senjata rahasia di belakang punggungnya.

Baca Juga: Luhut Pandjaitan Sebut Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa Punya Banyak Kemiripan dengan Jokowi

“Fabio adalah yang tercepat dengan kecepatannya di sirkuit ini, ia adalah orang yang harus dikalahkan, tetapi tidak akan banyak berubah meski dirinya start dari posisi depan sekali pun,” tutur Bagnaia yang sedikit percaya diri dengan perolehannya.

Namun sekali lagi, Bagnaia menilai al itu tidak akan mudah untuk dilakukan meskipun ada 4 Ducati yang mengepung Fabio Quartararo di grid ke-4.

“Tidak akan mudah sama sekali menghentikannya, selain itu cuaca juga tidak menentu. Saya sangat berharap agar tidak hujan, meskipun tampaknya kana hujan dan pastinya memperumit keadaan,” ujar Bagnaia, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari GPOne.

Baca Juga: Remaja AS Siarkan Langsung Aksi Pembantaian 10 Orang di Supermarket Buffalo

Tentu pernyataan Bagnaia, didukung dengan performa Quartararo yang sebenarnya sangat mengesankan. Dengan Yamaha M1 yang diisukan paling pelan mengupdate teknologinya itu Fabio Quartararo hampir mengalahkan rekor baru yang dicetak Bagnaia.

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah

Sumber: GPOne

Tags

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network